Mobil Baru

Mercedez-Benz AMG GT S Resmi Dijual Rp1,7 Miliar

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 21 Jun 2015 11:54 WIB
mercedes-benz
Mercedez-Benz AMG GT S Resmi Dijual Rp1,7 Miliar
Mercedes-Benz AMG GT S, resmi dijual dengan harga fantastis Rp1,7 miliar. CD

Metrotvnews.com: Mercedez-Benz meluncurkan AMG GT S yang mengambil platform SLS, dengan tetap mempertahankan gaya klasik Mercedes seperti pendahulunya.

Body yang panjang dan bagian belakang miring, mengidentifikasikan GT S sebagai Mercedes yang unik. AMG baru ini beberapa inci memang lebih panjang dan secara substansial lebih lebar dari Porsche 911 dan Jaguar Tipe-F.

Tipe AMG GT S dilengkapi dengan mesin baru, dan dua turbocharged yang dipasang di dalam V bank silinder, mirip dengan Corvette Z06 yang menempatkan superchargenya. Mesin V8 4.0 liter mampu mendongkrak tenaga hingga 503 dk dan torsi 479 lb-ft.

Transmisi kopling ganda tujuh kecepatan yang mengirimkan daya ke roda belakang, diklaim mampu sprint dari 0-100 km per jam dalam 3,7 detik. Bahkan ditegaskan tenaganya bisa menembus kecepatan tertinggi hingga 308 km per jam.

GT S mempunyai flow sistem aerodinamika yang cukup baik. Selain tidak terlihat patahan atau bagian yang lancip pada bodi worknya, spoiler belakangnya juga berfungsi otomatis sebagai sayap belakang pada kecepatan 120 km per jam. Pengereman di AMG GT S memiliki kinerja pengereman luar biasa, berkat sistem rem pengeringan otomatis jadi tidak masalah sekalipun dalam kondisi hujan.

Spesifikasi:
Mesin: Turbocharge V8 4.0 liter
Tenaga: 503 dk
Torsi: 479 lb-ft.
Transmisi: 7-speed kopling ganda
Price: USD130,825 (sekitar Rp1,7 miliar)


(UDA)