Timnas Inggris Masih Terbuka untuk Andy Carroll

Kautsar Halim    •    Minggu, 21 Jun 2015 11:55 WIB
liga inggris
Timnas Inggris Masih Terbuka untuk Andy Carroll
Striker West Ham United Andy Carroll (Ian MacNicol / AFP)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson tidak menutup diri jika Andy Carroll ingin kembali bergabung dengan skuatnya. Pemain West Ham United itu hanya dituntut membuktikan perkembangannya untuk membuat Hodgson terpukau.

Penampilan Carroll mulai menurun ketika badai cedera menghantamnya beberapa tahun belakangan ini. Padahal, pemain jangkung itu selalu menjadi andalan timnas dan sudah sembilan kali memenuhi panggilan The Three Lions.

Puncak karier Carroll bersama Timnas Inggris terjadi tiga tahun silam. Tepatnya saat memperkuat Inggris di Piala Eropa  2012. Tapi, sejak saat itu karier Carroll menurun sehingga posisinya diambil alih oleh Ricki Lambert serta Charlie Austin.

Kini, Hodgson meminta Carroll tetap bugar dan kembali tampil tajam jika ingin  bergabung membela Inggris.

"Rickie sudah melakukan tugasnya dengan baik, Charlie Austin juga sudah bersama kami dan saya tidak ingin terlalu kaku dengan seleksi pemain di sini. Kecuali, jika anda memang tipe pesepak bola yang tidak bisa diandalkan," ujar Hodgson.

"Kami tidak menutup pintu jika Andy bisa memperbaiki penampilannya. Kita semua  tahu dia adalah pemain handal. Jadi, siapa tahu dia bisa kembali menjadi pemain yang kami butuhkan," tambahnya. (sportsmole)


(HIL)