Warga Solo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Presiden Jokowi

Pythag Kurniati    •    Minggu, 21 Jun 2015 12:13 WIB
joko widodo
Warga Solo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Presiden Jokowi
Foto: Poster dan spanduk ucapan selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo di Kota Solo, Jawa Tengah/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Presiden Joko Widodo genap berusia 54 tahun, hari ini 21 Juni. Sebuah poster besar bergambar Presiden Jokowi bertuliskan 'Happy Birthday Pak Presiden' terpasang di Taman Sriwedari, Kota Solo, Jawa Tengah, kota kelahirannya.

Tersedia spanduk putih memanjang di bawah poster itu. Warga Solo yang mengikuti kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) membubuhkan tandatangan dan ucapan selamat untuk mantan Wali Kota Solo, itu.

Seorang warga Kadipiro, Erika, 23, mengaku senang dapat memberikan ucapan untuk Presiden Jokowi. Sedikitnya 50 tanda tangan dan ucapan selamat diberikan warga Solo untuk Presiden Jokowi.

"Semoga pak Jokowi sehat selalu dan dapat memimpin Indonesia dengan lebih baik," kata Erika saat ditemui Metrotvnews.com, di Taman Sriwedari, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/6/2015).

Joko Widodo lahir di Surakarta (Solo) pada 21 Juni 1961. Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi. Ia merupakan anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara. Jokowi menamatkan SMA di Solo kemudian kuliah di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Sebelum menjabat sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia, Jokowi adalah mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.


(TTD)