Akibat Sanksi FIFA, Roma Tak Bisa Lawan Timnas dan Klub Indonesia

Hilman Haris    •    Minggu, 21 Jun 2015 12:18 WIB
liga indonesia
Akibat Sanksi FIFA, Roma Tak Bisa Lawan Timnas dan Klub Indonesia
AS Roma akan mengunjungi Indonesia pada 25 Juli (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Runner-up Liga 2014--2015, AS Roma, akan mengunjungi Indonesia  pada 25 Juli. Lantaran PSSI sedang dalam masa sanksi FIFA, I Lupi kemungkinan besar tidak akan melawan klub atau timnas Indonesia selama menetap di Jakarta.

Awalnya, NineSport selaku promotor menunjuk Persija Jakarta sebagai lawan AS Roma. Namun, pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Juli itu urung dilakukan karena terganjal sanksi FIFA terhadap Indonesia.

"Kalau sanksi FIFA dicabut menjelang hari pertandingan, Persija akan jadi prioritas untuk lawan AS Roma. Sebab, kami sudah menjalin komunikasi dengan mereka," ucap Corporate Communications NineSport, Gery Aloysius.

"Untuk mengumpulkan para pemain Indonesia dalam satu tim, juga belum ada rencana. Karena kami masih memelajari regulasi dari FIFA. Yang jelas, kami berharap yang terbaik nanti," tambahnya.

NineSport sudah punya rencana lain. Jika timnas dan klub Indonesia tidak bisa dijadikan lawan tanding, promotor akan membagi AS Roma menjadi dua dan mempertandingkannya di SUGBK nanti. Kebetulan, Pelatih Rudi Garcia bakal membawa tim terbaik ke Jakarta.

"Nanti akan dikemas seperti latihan terbuka, tapi tetap dalam kondisi pertandingan. Yaitu ada wasit, perangkat pertandingan, dan hal lainnya. Maka dari itu, kami sebut bukan pertandingan AS Roma vs AS Roma, tapi Roma Day," kata Gery. (Goal)


(HIL)