Perburuan Dua Napi yang Kabur ala Film Hollywood Berlanjut

Willy Haryono    •    Minggu, 21 Jun 2015 12:44 WIB
penjara
Perburuan Dua Napi yang Kabur ala Film Hollywood Berlanjut
Jaksa Agung Clinton County, Andrew Wylie, dalam konferensi pers di New York, terkait perburuan dua napi yang melarikan diri dari Clinton County Correctional Facility. AFP / Andrew Burton / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Metrotvnews.com, New York: Kepolisian New York, Amerika Serikat, menyelidiki laporan kemunculan dua narapidana yang melarikan diri dari penjara dua pekan lalu. 

Pelarian kedua napi ini, yang memotong dinding dan pipa baja penjara, disebut-sebut terinspirasi film Hollywood berjudul 'Shawshank Redemption.' 

Keduanya dilaporkan terlihat di Allegany County, sekitar 950 kilometer dari Lembaga Permasyarakatan Clinton County. Sejak Richard Matt, 49, dan David Sweat, 35, melarikan diri dari penjara tersebut, pencarian berskala besar terus digencarkan. 

"Walau penampakan ini belum dapat dikonfirmasi, polisi meminta semua warga yang tinggal di area tersebut di sepanjang perbatasan New York-Pennsylvania untuk tetap waspada," tutur Kepala Kepolisian New York Joseph D'Amico, seperti dilansir AFP, Sabtu (20/6/2015). 

"Jika kedua pria itu terlihat, segera hubungi 911. Jangan mendekati mereka karena hal itu sangat berbahaya," sambung dia. 

Sweat divonis penjara seumur hidup tanpa kemungkinan bebas atas pembunuhan seorang wakil sheriff pada 2002. Sementara Matt dijatuhi hukuman 25 tahun hingga seumur hidup atas penculikan, pembunuhan dan mutilasi terhadap mantan atasannya di tahun 1997.    



(WIL)