Ngabuburit, di Alun-alun Kejaksaan Kota Cirebon Saja

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 21 Jun 2015 15:07 WIB
ramadan 2015
<i>Ngabuburit</i>, di Alun-alun Kejaksaan Kota Cirebon Saja
Foto: Sejumlah pedagang menjajakan makanan dan minuman buka puasa di Alun-alun Kejaksaan, Kota Cirebon, Jawa Barat/MTVN_Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Berkunjung ke Alun-alun Kejaksaan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Anda akan disuguhi beraneka menu buka puasa selama Ramadan. Lokasi ini menjadi tempat favorit warga sambil menunggu waktu buka puasa (Ngabuburit).

Lokasinya berhadapan langsung dengan Masjid Raya At-Taqwa, Kota Cirebon. Di tempat ini ada banyak pilihan makanan dan minuman untuk buka puasa.

Pantauan Metrotvnews.com, para pedagang sudah mulai menjajakan dagangannya sejak siang jelang sore. Di antaranya ayam bakar, rendang, empal gentong, dan aneka minuman segar.

"Tadi salat di Masjid Agung At-Taqwa sekalian nyari menu berbuka juga. Kan tinggal jalan aja. Yang jualan juga beragam. Jadi bisa lebih banyak pilihan," kata seorang warga Cirebon, Santi, 26, Sabtu (20/6/2015).

Seorang pedagang, Adis, 30, mengaku dapat untung tinggi dengan berjualan di Alun-alun Kota Cirebon selama Ramadan. Ia berterima kasih kepada pemerintah setempat yang membolehkan berdagang meski sebelumnya sempat dilarang.

"Alhamdulillah di sini banyak pembelinya," kata Adis.


(TTD)