Depay Diyakini Akan Kesulitan di Manchester United

Hilman Haris    •    Minggu, 21 Jun 2015 15:16 WIB
liga inggris
Depay Diyakini Akan Kesulitan di Manchester United
Memphis Depay saat diperkenalkan sebagai pemain MU (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Manchester: Memphis Depay memutuskan untuk hengkang dari PSV Eindhoven ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2014--2015. Depay pindah ke MU dengan harga fantastis. Menurut sejumlah media di Inggris, Red Devils harus merogoh kocek hingga 31 juta euro (Rp469 miliar) untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu.

Depay sukses tampil impresif pada musim lalu. Total, ia mencetak 22 gol dari 31 pertandingan dan membantu PSV menjadi juara Eredivisie. Tapi menurut pelatih Southampton, Ronald Koeman, modal itu bukan sesuatu yang cukup untuk bermain di Liga Primer Inggris. Bahkan, dengan ditangani Louis van Gaal sekali pun, Koeman meyakini Depay akan kesulitan pada musim pertamanya di Inggris. 

"Depay tidak akan selalu bermain pada tiap laga. Saya sudah banyak belajar selama saya tinggal di Inggris. Para pemain Belanda tidak akan langsung mencapai puncak di Liga Primer Inggris. Apalagi pemain muda. Mereka tidak langsung diturunkan selama 38 pertandingan," kata Koeman. 

"Saya melihat banyak cela dalam kualitas pemain muda Belanda. Sebenarnya masalah serupa juga dimiliki oleh seluruh pemain muda di Liga Inggris. Mereka tidak banyak berkomunikasi, terlalu individual, dan hanya fokus pada smartphone masing-masing," tambah Koeman.

Depay sudah pasti bakal menjadi sorotan pada musim depan. Sebagai pemain yang dibeli dengan harga mahal, Depay diharapkan bisa selalu memberikan efek positif untuk tim. Sekali saja membuat kesalahan, ia bisa menjadi bahan olok-olok media massa dan para kompetitor MU di Liga Primer Inggris. (Mirror)


(HIL)