Jambret Pengendara Motor, Warga Bogor Diringkus

Kuntoro Tayubi    •    Minggu, 21 Jun 2015 19:32 WIB
penjabretan
Jambret Pengendara Motor, Warga Bogor Diringkus
Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihartono. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Sulaiman, 32, warga Desa Tarik Kolot, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diringkus Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Brebes, Jawa Tengah. Ia dijebloskan ke sel tahanan karena menjambret seorang pengendara motor.

Kapalres Brebes AKBP Harryo Sugihhartono mengatakan pelaku berhasil diamankan petugas polisi saat kendaraan yang ditumpanginya menabrak pengendara motor lainnya. Korban yang sempat hakimi massa berhasil diselamatkan anggota Polsek Losari, Brebes.

“Saat ini sudah diamankan di sel tahanan Mapolres untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya,” ujar Harryo, saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (21/6/2015).

Dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti berupa tiga buah kalung emas model longling. Selain itu, barang bukti lainnya yang berhasil disita yaitu sepeda motor Kawasaki Ninja 250 ABS hitam yang dipakai oleh tersangka untuk melakukan kejahatan.

Tersangka Sulaiman menjambret seorang warga bernama Nurul Hikmah, 39, dari Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Aksi pelaku dilakukan dengan cara memepet dan menarik perhiasan kalung langsung dari leher korbannya.

Setelah berhasil, Sulaiman langsung kabur. Namun, korban berteriak sambil mengejar pelaku. Sesampainya di depan BRI Luwunggede, pelaku menabrak pengendara sepeda motor lain dan terjatuh. Masa langsung datang menghajar pelaku. Beruntung pihak polisi datang mengamankan.

“Atas perbuatannya, Sulaiman dikenai pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya lima tahun,” kata Kapolres.
(UWA)