Prabowo Mengaku Prihatin Harga Sembako Kerap Naik Saat Ramadan

Wanda Indana    •    Minggu, 21 Jun 2015 21:08 WIB
sembako
Prabowo Mengaku Prihatin Harga Sembako Kerap Naik Saat Ramadan
Jelang ramadan harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap memasuki bulan ramadan, bahkan hingga hari-hari selama ramadan harga sejumlah kebutuhan pokok kompak merangkak naik di sejumlah pasar tradisional di seluruh daerah.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku prihatin dengan kenaikan harga sembako. Seharusnya, kata dia, pemerintah harus sudah mengantisipasi lonjakan harga sembako sebelum memasuki ramadan.

"Saya prihatin kebutuhan pokok kita naik," ujar Prabowo, dalam acara buka puasa bersama petinggi KMP di Ballroom lantai 2 Shangri La Hotel, Jakarta, Minggu (21/6/2015) malam.

Kendati demikian, dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang. Hal penting yang harus diperhatikan, kata dia, pemerintah harus segera meredam dan menjaga stabilitas harga-harga sembako hingga lebaran usai.

"Untuk itu kita harus tenang dan kita mengimbau para pemimpin memelihara keadaan, masyarakat tenang supaya pemerintah juga bekerja dengan baik," imbaunya.

Sebelumnya, jelang bulan ramadan, Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke sejumlah pasar tradisional di beberapa daerah guna memantau pergerakan harga bahan pangan.
Jokowi mengancam akan menindak aparat pedagang, ataupun para spekulan yang mencoba memainkan harga pangan. Dia memastikan sejumlah komoditas bahan pangan dalam kondisi aman hingga lebaran usai, sehingga belum perlu dilakukan impor.


(MEL)