Truk Tabrak 3 Rumah, 7 Orang Terluka

Supardji Rasban    •    Minggu, 21 Jun 2015 23:25 WIB
kecelakaan truk
Truk Tabrak 3 Rumah, 7 Orang Terluka
Ilustrasi kecelakaan truk. Foto: Antara/Ari Bowo

Metrotvnews.com, Brebes: Sebuah truk menabrak tiga rumah dan satu sepeda motor di jalur Pantura Brebes, Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada pukul 17.00 WIB, tadi sore.

Akibatnya, tujuh orang penghuni rumah terluka. Mereka terluka pada bagian tangan, kepala, serta sejumlah anggota tubuh lainnya.

Rohmah, salah seorang pemilik rumah, menuturkan ia melihat sebuah truk bernomor polisi R 1879 GM melaju kencang dari arah timur. 

"Truk tiba-tiba oleng dan menabrak rumah saya dan dua rumah tetangga," kata Rohmah, kepada Metro TV, di lokasi, Minggu (21/6/2015). Truk bermuatan kentang ini dalam perjalanan dari Banjarnegara, Jawa Tengah hendak ke Jakarta.

Tato, sopir truk, mengaku panik saat sebuah truk gandeng dari arah yang sama tiba-tiba memepet truk yang kendarainya. "Saya banting setir ke sisi kiri dan menabrak tiga rumah serta sebuah sepeda motor yang tengah diparkir," katanya.

Truk gandeng yang memepet truk tersebut disebutkan melarikan diri. Petugas Polres Brebes hingga kini masih mengejar truk gandeng yang menabrak itu. 

Akibat kecelakaan ini, arus kendaraan dari arah Brebes sempat tersendat selama lebih dari satu jam.


(UWA)