MERS Kembali Renggut Korban, Pasien ke-27 Tewas

Willy Haryono    •    Senin, 22 Jun 2015 10:05 WIB
virus mers
MERS Kembali Renggut Korban, Pasien ke-27 Tewas
Warga Korsel mengenakan masker dalam mencegah terjangkit MERS saat berjalan-jalan di distrik perbelanjaan di Seoul, 19 Juni 2015. AFP / JUNG YEON-JE

Metrotvnews.com, Seoul: Kementerian Kesehatan Korea Selatan melaporkan dua kematian dan tiga kasus terbaru dari Sindrom Pernapasan Timur Tengah atau MERS, Senin (22/6/2015). 

Dua pasien itu, berusia 84 dan 87, meninggal dunia pada Minggu malam dan Senin pagi. Keduanya dilaporkan juga menderita kanker. 

Seperti dikutip AFP, mereka terjangkit virus di Pusat Medis Samsung di Seoul dan Rumah Sakit Daecheong di kota Daejeon pada 9 dan 12 Juni. 

Sementara lewat tambahan tiga kasus terbaru, total orang yang terjangkit MERS di Korsel, termasuk pasien meninggal, mencapai 172. 

Tiga kasus terbaru ini adalah dua pasien di Pusat Medis Samsung dan Pusat Medis Universitas Konkuk serta satu perawat di RS Daecheong. 

Pusat Medis Samsung, yang dianggap sebagai pusat penyebaran wabah di Korsel, telah menghentikan sebagian besar aktivitasnya pada 14 Juni. 

Saat ini 14 pasien MERS berada dalam kondisi kritis, dan 50 lainnya telah dinyatakan sembuh. 

Wabah MERS terburuk di luar Arab Saudi ini dimulai pada 20 Mei, saat pria 68 tahun terdiagnosis terjangkit virus setelah pulang dari Timur Tengah.



(WIL)