PM India: Yoga Latih Kedamaian Pikiran

Willy Haryono    •    Senin, 22 Jun 2015 10:49 WIB
yoga
PM India: Yoga Latih Kedamaian Pikiran
PM India Narendra Modi memimpin ribuan orang dalam Hari Yoga Internasional di New Delhi, Minggu (21/6/2015). AFP / PRAKASH SINGH

Metrotvnews.com, New Delhi: Perdana Menteri India Narendra Modi menyebut Hari Yoga Internasional yang baru kali pertama kali digelar pada Minggu (21/6/2015) sebagai awal dari "era baru perdamaian."

Modi, orang nomor satu di India, memimpin lebih dari 35 ribu orang dari berbagai kalangan untuk melakukan beragam gerakan olahraga yoga selama 35 menit di lapangan New Delhi. 

"Yoga lebih dari sekadar kebugaran fisik. Kita tidak hanya merayakan hari ini, tapi juga melatih pikiran manusia untuk memulai era baru perdamaian," tutur Modi pada peserta Hari Yoga Internasional, seperti diwartakan AFP

Sang PM berterima kasih kepada PBB dan 177 sponsor yang mendukung terlaksananya Hari Yoga Internasional. 

"Ini adalah program untuk kesejahteraan manusia, dunia tanpa ketegangan dan program menyebarkan pesan cinta, perdamaian dan niat baik," ucap Modi, yang mengenai pakaian putih dengan atribut khas India. 

Setelah berpidato, Modi melepaskan kacamatanya dan menuju tempat terdepan untuk melakukan beragam gerakan yoga. Dia beristirahat sejenak di tengah sesi yoga dan berkeliling melihat peserta lainnya. 

Penyelenggara acara berharap Hari Yoga Internasional ini dapat memecahkan Rekor Dunia Guinness. Sejauh ini, Rekor Dunia Guinnes untuk yoga adalah 29973 peserta di Gwalior, India, pada 2005.



(WIL)