Putra Mega Bikin Lagu untuk Bung Karno

K. Yudha Wirakusuma    •    Senin, 22 Jun 2015 11:08 WIB
megawati
Putra Mega Bikin Lagu untuk Bung Karno
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Metrotvnews.com/Hardiat Dani Satria

Metrotvnews.com, Jakarta: Putra Megawati Soekarnoputri yang tergabung dalam Band Rodinda, Prananda Prabowo, kembali meluncurkan lagu. Lagu tersebut dinilai sarat dengan keseluruhan jiwa pengabdian Bung Karno, ayah Megawati.

"Lagu Aku Melihat Indonesia dan Dedication of Life benar-benar menggambarkan mata hati Mas Prananda atas dedikasi hidup Bung Karno untuk bangsa dan negara. Lagu tersebut membuktikan kebenaran dalam politik bahwa ketika seseorang berjuang tanpa pamrih untuk  bangsa dan negaranya, maka ia akan selalu hidup. Demikian halnya dengan Bung Karno yang tidak bisa dimatikan dengan berbagai proyek desukarnoisasi sekalipun," papar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (22/6/2015).

Menurut Hasto, beragam lagu Prananda Prabowo sangat menarik untuk dicermati, terutama atas warna ideologis yang begitu kuat. Dia mengatakan sangat menikmati kedua lagu tersebut.

"Aku melihat Indonesia dan Dedication of Life bisa menjadi sarana kontemplasi bahwa politik itu harus didasarkan dedikasi hidup. Politik adalah bangunan kebudayaan yang bisa rasakan melalui karya cipta sebuah lagu," paparnya.

Prananda, melalui kontemplasi dan penjiwaan atas dedikasi hidup Bung Karno ‎merilis lagu berjudul Bung Karno Bapak Bangsa. Lagu bisa dinikmati atau diunduh melalui laman http://youtu.be/aCOdCgUr9hI‎‎.

"Melalui lagu Bung Karno Bapak Bangsa tersebut, saya sungguh tergetar oleh penjiwaan yang hidup atas Bung Karno yang dikenal sebagai pemimpin bangsa-bangsa Asia Afrika tersebut," kata Hasto.

Hasto mengatakan ‎lagu Bung Karno Bapak Bangsa adalah suara begitu banyak rakyat Indonesia terhadap pemimpin yang begitu dicintainya.


(YDH)