Kepindahan Cech ke Arsenal Hampir Rampung

Hilman Haris    •    Senin, 22 Jun 2015 10:53 WIB
bursa transfer pemain
Kepindahan Cech ke Arsenal Hampir Rampung
Chelsea sedang bernegosiasi dengan Arsenal soal transfer Petr Cech (AFP)

Metrotvnews.com, London: Proses kepindahan Petr Cech dari Chelsea ke Arsenal dikabarkan akan rampung pada pekan ini. Situasi itu terjadi setelah Cech dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan manajemen The Gunners.  

Menurut laporan Sky Sports, kepastian transfer Cech tinggal menunggu soal kesepakatan harga transfer kiper berusia 33 tahun itu.

"Sejauh ini, Arsenal sudah menawarkan harga 10 juta poundsterling (Rp211 miliar) namun masih belum direspons oleh The Blues," lansir Sky Sports.

Chelsea diyakini sengaja mengulur waktu. Pasalnya, mereka juga sedang berusaha menggaet kiper Queens Park Rangers, Robert Green.

Cech sebetulnya juga mendapat tawaran dari sejumlah klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United. Namun Cech memilih Arsenal karena keluarganya ingin tetap menetap di Kota London, Inggris.

Pindah klub menjadi keinginan Cech pada saat ini. Jarang mendapat kesempatan tampil sebagai pemain inti di Chelsea karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois menjadi alasan kuat Cech hengkang.

Meski begitu, peruntungan Cech di Arsenal sebetulnya juga belum tentu sebaik di Chelsea. Mengingat The Gunners sudah memiliki dua kiper hebat saat ini yakni Wojciech Szczesny dan David Ospina. Andai gagal memikat pelatih  Arsene Wenger selama latihan, Cech berpotensi makin merana karena bakal dijadikan kiper ketiga di skuat The Gunners. (Sky Sports)


(HIL)