BI Tambah Layanan Kas Keliling di Jayapura

Antara    •    Senin, 22 Jun 2015 11:57 WIB
bank indonesia
BI Tambah Layanan Kas Keliling di Jayapura
Bank Indonesia (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jayapura: Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua menambah layanan kas keliling di Kompleks Ruko Pasifik Permai, Kota Jayapura, saat Ramadan dan jelang Lebaran 2015.

"Selama Ramadan dan Idul Fitri 2015, layanan kas keliling ditambah yaitu setiap Selasa pukul 10.00-12.00 WIT di Komplek Ruko Pasifik Permai, Kota Jayapura," ungkap Kepala BI Perwakilan Papua Hasiholan Siahaan, di Jayapura, Senin (22/6/2015).

Ia mengatakan, penambahan layanan kkas keliling diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk melakukan penukaran uang, meliputi penukaran uang layak edar atau uang tidak layak edar dengan uang yang masih layak edar dalam pecahan yang sama atau pecahan lain, serta penukaran uang yang telah dicabut dan ditarik dari peredaran yang masih berlaku masa penukarannya.

"Tidak hanya di Jayapura, layanan kas keliling kepada masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2015 ini juga ditingkatkan guna menjangkau daerah-daerah lain seperti Sentani, Depapre, Genyem, Nimbokran, Keerom dan Koya di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat di Provinsi Papua, khususnya pada Ramadan dan Idul Fitri 2015, Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua juga telah mempersiapkan persediaan uang sebesar Rp2,26 triliun yang terdiri dari berbagai jenis pecahan.

"Dari jumlah tersebut, sebesar Rp43,92 miliar untuk memenuhi kebutuhan uang di Kota Jayapura dan Rp514,84 miliar untuk menyuplai kebutuhan uang pada Layanan Kas Titipan Bank Indonesia di Sorong, Timika, Biak dan Merauke," pungkas dia.


(ABD)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

1 hour Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA