ZTE: Kami Siap Dukung TKDN

Mohammad Mamduh    •    Senin, 22 Jun 2015 12:23 WIB
zte
ZTE: Kami Siap Dukung TKDN
Ilustrasi: AP/Manu Fernandes

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen smartphone dan penyedia infrastruktur jaringan ZTE menyatakan dukungan mereka terhadap kebijakan pemerintah mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Menurut mereka, sebagai salah satu pemain lama dalam industri telekomunikasi di Indonesia, tidak ada masalah dalam memenuhi kuota TKDN dengan standar 30 atau 40 persen.

“Kami sangat menghargai semua regulasi di Indonesia. TKDN adalah kebijakan yang sangat penting untuk mendukung perkembangan industri lokal di Indonesia. Kami akan mendukung pemerintah Indonesia mengimplementasikan peraturan tersebut,” kata Jason, Marketing Director, ZTE Mobile Devices Indonesia, kepada Metrotvnews.com (22/6/2015).

Mengenai regulasi TKDN, ZTE mengklaim menjadi perusahaan pertama yang berkomitmen memenuhi regulasi tersebut. Pada tahun 2011, ZTE melakukan perakitan WiMax base station dan dongle di Indonesia. Demi memenuhi regulasi itu, mereka berkolaborasi dengan mitra lokal terkait perakitan 4G MiFi pada tahun 2013 dan smartphone 4G pada tahun 2014 di pabrik lokal Surabaya dan Jakarta.

Melihat pesaingan industri ponsel di Indonesia, ZTE mengatakan tidak ada masalah karena telah memiliki pengalaman selama 17 tahun. Berbagai teknologi yang mereka miliki menjadi poin penting dlaam persaingan industri gadget di Tanah Air. Seperti yang kita tahu, saat ini mulai banyak produsen smartphone asal Tiongkok yang mencoba menginjakkan kaki mereka di Indonesia.
 


(ABE)