Perusahaan di Yogyakarta Diimbau Bagikan THR pada H-7

Patricia Vicka    •    Senin, 22 Jun 2015 13:21 WIB
ramadan 2015
Perusahaan di Yogyakarta Diimbau Bagikan THR pada H-7
Ilustrasi tunjangan hari raya, Ant

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pemerintah Yogyakarta mengimbau perusahaan memberikan tunjangan hari raya (THR) para karyawan pada tujuh hari sebelum Lebaran (H-7). Imbauan itu dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 3/SE/VI/2015 yang dikeluarkan pada Kamis 18 Juni.

Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan tak ada sanksi bagi pengusaha yang melanggar. Namun, Sultan berharap seluruh pengusaha di provinsi Yogyakarta menaati surat edaran tersebut.

"Beberapa tahun kemarin tidak ada yang seperti itu (telat membayar). Tidak ada sanksi untuk good will. saya harap mereka mentaati seperti tahun lalu," kata Gubernur ditemui di Kantor Kepatihan (kantor Gubernur) DIY Jalan Malioboro Yogyakarta, Senin (22/6/2015).

Gubernur mengatakan SE itu menindaklanjuti Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) RI tahun 1994 tentang THR bagi pekerja di perusahaan.

Sekitar 3.500 perusahaan mengelola usahanya di Yogyakarta. Namun hanya 340 perusahaan yang masuk kategori perusahaan besar. Sementara sisanya adalah perusahaan kecil atau usaha kecil menengah (UKM).


(RRN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA