Seruduk Mobil dan Motor, Sopir TransJakarta Bisa Dibui 5 Tahun

Damar Iradat    •    Senin, 22 Jun 2015 15:14 WIB
transjakarta
Seruduk Mobil dan Motor, Sopir TransJakarta Bisa Dibui 5 Tahun
Kabid Humas Polda Metro Jaya, M. Iqbal--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi telah menangkap sopir bus TransJakarta yang menabrak 11 kendaraan di Mampang. Saat ini sang sopir dimintai keterangan di Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Sopir TransJakarta tersebut untuk sementara dikenakan Pasal 310 UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Pengemudi kendaraan bermotor mengakibatkan orang lain luka berat.

"Jika mengacu pada luka berat, yang dikenakan yakni Pasal 310 ayat 3 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Ancaman pidana 5 tahun dan denda paling banyak Rp10 juta," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2015).

"Kalau terbukti bersalah bisa ditahan, dipidana dengan lebih dari 5 tahun," imbuhnya.

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan. Kesimpulan sementara tidak ditemukan bekas rem di tempat tersebut. "Diduga sementara remnya blong," bebernya.

Seperti diketahui, bus TransJakarta dengan nomor polisi B 7500 IX menabrak delapan motor dan tiga mobil di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 07.45 WIB. Insiden itu mengakibatkan tujuh orang luka-luka.

 


(YDH)