PT JTM Tanggung Biaya Korban Tabrakan Transjakarta di Mampang

Renatha Swasty    •    Senin, 22 Jun 2015 15:55 WIB
transjakarta
PT JTM Tanggung Biaya Korban Tabrakan Transjakarta di Mampang
Transjakarta tabrak motor dan mobil di Mampang--(Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jakarta Trans Metropolitan (JTM) akan menanggung penuh biaya pengobatan korban kecelakaan di Mampang, Jakarta Selatan. Kecelakaan sekitar pukul 07.50 WIB itu menyebabkan tujuh orang luka.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pihak JTM menyatakan akan menanggung semua biaya yang muncul karena musibah ini," kata Direktur Utama PT Transpotrasi Jakarta A.N.S. Kosasih dalam pesan elektronik, Senin (22/6/2015).  

Kosasih menjelaskan, bus JTM belum sempat beroperasi. Bus mengalami kecelakaan setelah pengisian bahan bakar gas (BBG). "Bus diderek ke posko laka lantas Pancoran. Pengemudi diamankan oleh pihak kepolisian dan motor korban diamankan oleh pihak kepolisian Pancoran," terangnya.

Kosasih mengatakan tujuh korban luka dirawat di empat rumah sakit berbeda, yaitu Rumah Sakit MMC 1 orang, RS Tebet 3 orang, RS JMC 1 orang, RS Medistra 2 orang. "Dari ke tujuh korban, empat orang sudah pulang dan tiga orang masih dirawat," terangnya.

Sebelumnya pukul 07. 50 WIB, telah terjadi kecelakaan antara bis Operator Transjakarta yaitu PT. Jakarta Trans Metropolitan (JTM) bernomor body JTM001 dengan pengendara sepeda motor di pintu keluar SPBG Mampang.

"Pada saat bus JTM 001 selesai pengisian BBG di SPBG Mampang, saat di pintu keluar pengemudi menginjak gas dan mengaku transmisi masuk tanpa sengaja sehingga bus melompat dan menabrak beberapa pengendara sepeda motor yang melintas di depan bus JTM tersebut," terangnya.


(YDH)