Sony Pamerkan PlayStation 4 dengan Memori 1TB

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 22 Jun 2015 19:11 WIB
playstation4
Sony Pamerkan PlayStation 4 dengan Memori 1TB
Tampilan dari PS4 Ultimate Player Edition.

Metrotvnews.com: Saat pameran E3 diadakan pada minggu lalu, banyak game baru untuk Xbox One dan PlayStation 4 dirilis. Meskipun begitu, baik Microsoft maupun Sony tak memberikan pengumuman apa pun mengenai pembaruan hardware untuk konsol milik mereka.

Microsoft sendiri sebenarnya telah mengumumkan keberadaan Xbox One 1TB sebelum pameran E3 dimulai. Dan akhirnya, pada hari ini, Senin (22/6/2015), Sony mengumumkan bahwa mereka meluncurkan versi 1TB dari PlayStation 4 dalam jangka waktu dekat.

Pada blog resmi untuk daerah Eropa, Sony akhirnya menunjukkan keberadaan "Ultimate Player Edition" dari PS4 yang memiliki kapasitas memori 2 kali lipat dari PS4 biasa. Disebutkan bahwa PS4 ini akan diluncurkan pada tanggal 15 Juli mendatang untuk kawasan Eropa. Sayangnya, saat ini, masih belum diketahui kapan PS4 1TB ini akan diluncurkan di kawasan lain.

Keberadaan PS4 1TB bukanlah satu-satunya pengumuman yang Sony buat hari ini. Selain PS4 1TB, hal lain yang Sony umumkan adalah bahwa mereka telah memberikan update pada aplikasi PlayStation yang tersedia untuk iOS dan Android.

Salah satu fitur baru yang ada pada aplikasi ini adalah kini Anda dapat memasukkan kode promosi dan PSN gift card secara langsung melalui aplikasi yang ada pada gadget Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi menyalakan PS4 Anda untuk melakukan hal tersebut. 

Fitur baru kedua, Anda memiliki opsi untuk melihat komentar yang muncul saat Anda sedang menyiarkan game yang sedang Anda mainkan di PS4 Anda pada smartphone atau tablet Anda. (Engadget)


(ABE)