Federer Semringah Raih Gelar ke-8 Halle Open 2015

Patrick Pinaria    •    Senin, 22 Jun 2015 17:00 WIB
tenis
Federer Semringah Raih Gelar ke-8 Halle Open 2015
Roger Federer (Foto: AFP/Maja Hitij)

Metrotvnews.com, Halle: Roger Federer sukses menjadi pemenang di turnamen Halle Open 2015. Prestasi tersebut ia raih usai menaklukkan petenis Italia Andreas Seppi di final, Minggu 21 Juni.

Meski menang, Federer tampil kesulitan meladeni Seppi. Khususnya pada set pertama. Petenis asal Swiss itu harus melewati babak tie break untuk memastikan kemenangan pada set itu dengan skor 7-6(1).

Kehebatan Federer baru terlihat pada set kedua. Buktinya ia tampil superior dan sukses menutup kemenangan dengan skor 6-4.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Federer. Pasalnya, petenis 33 tahun tersebut sudah memenangkan delapan kali turnamen ini di sepanjang kariernya.

"Ini adalah momen spesial bagi saya untuk memenangkan turnamen ini karena ini merupakan kemenangan kedelapan kalinya di turnamen ini. Pada tahun 2013 saya mengalami kesulitan untuk memenangkan gelar ini. Pada tahun 2014, saya tampil lebih baik. Pada tahun 2015, saya merasa lebih baik lagi. Saya harap bisa tampil lebih bagus lagi," ujar Federer.

Kemenangan di Halle Open merupakan gelar keempat Federer pada 2015. Sebelumnya, ia sudah mengoleksi trofi ATP Brisbane, Dubai Open, dan Istanbul Open. Setelah tampil di Halle Open, Federer dijadwalkan bertanding di  turnamen Grand Slam, Wimbledon 2015 yang digelar mulai 29 Juni mendatang. (Sportsmole)


(HIL)