Album ke-3 Payung Teduh Masih Bicara tentang Kerinduan

Agustinus Shindu Alpito    •    Senin, 22 Jun 2015 17:15 WIB
payung teduh
Album ke-3 Payung Teduh Masih Bicara tentang Kerinduan
Personel Payung Teduh, Is (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Payung Teduh, grup musik yang terbentuk dari persahabatan mahasiswa Universitas Indonesia, sedang menyiapkan album ketiga.

Saat ditemui di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (22/6/2015), Mohammad Istiqamah Djamad, vokalis Payung Teduh, menceritakan konsep album baru mereka yang sedang dalam proses penggarapan.

"Album ketiga masih soal kerinduan, soal pencarian, soal rasa. Akan ada 10 lagu. Lagu-lagunya sudah jadi. Saat ini, proses rekaman sudah 40 persen," ujar pria yang akrab disapa Is itu.

Berbeda dari album sebelumnya, kini Payung Teduh tidak bergabung dengan perusahaan rekaman dan manajemen artis.

Bicara musikalitas, di album ketiga Payung Teduh melakukan eksplorasi dari segi instrumen dan aransemen.

"Di album ketiga ingin lebih expand ke main gitar elektrik sedikit. Beragam sih (eksplorasinya), ingin lebih berisik dengan cara Payung Teduh. Kalau mau teriak juga dengan gaya Payung Teduh," urai Is.

Saat disinggung soal manajemen yang akan dilakukan Payung Teduh pascakeluar dari Ivy League Music, Is menjelaskan bahwa mereka akan kembali ke konsep penjualan dan pendistribusian album pertama mereka yang dilakukan secara sendiri.

"Ingin bikin 'kue' sendiri, keluar dan jajakan 'kue' bikinan sendiri. Gue enggak suka suka dibilang indie ya, ini alternatif buat orang di luar sana. Gue lebih suka dibilang menjajakan jajanan ke orang langsung. Itu interaksi sosialnya lebih banyak. Kalau balas-balasan SMS sama yang pesan album kita tuh kayaknya lebih hidup aja gitu," ujar pria yang identik dengan rambut gondrong itu.

Is juga menceritakan bagaimana saat Payung Teduh menapaki karier bermusik. Waktu itu, Is sempat mengantarkan CD pesanan pendengar Payung Teduh secara langsung.

"Dulu gue pernah ketemuan di peron stasiun sama yang mau beli CD Payung Teduh. Waktu CD limited yang hanya bikin seribu (keping)," kenang Is.


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA