Copa America 2015

Dani Alves: Kesalahan Neymar Menyakiti Brasil

Hilman Haris    •    Senin, 22 Jun 2015 17:29 WIB
copa america 2015
Dani Alves: Kesalahan Neymar Menyakiti Brasil
Selain terlibat pertikaian dengan pemain Kolombia, Neymar juga diklaim sudah mengumpat wasit pertandingan (LUIS ACOSTA / AFP)

Metrotvnews.com, Santiago: Kiprah Neymar di Copa America 2015 sudah berakhir. Ia tidak bisa lagi memperkuat Brasil hingga kompetisi usai karena disanksi tidak boleh tampil dalam empat laga usai diberi kartu merah serta terlibat perselisihan dengan pemain lawan ketika Brasil kontra Kolombia, Rabu 17 Juni waktu setempat.

Bek Brasil, Dani Alves, menyayangkan sanksi yang didapat Neymar. Menurut Alves, ketiadaan Neymar di Copa America 2015 merupakan kabar sedih bagi Brasil.

"Kesalahan yang dibuat Neymar sangat menyakitkan bagi Brasil. Saya harap kejadian seperti ini tidak lagi terjadi. Neymar harus belajar dari pengalaman," kata Alves.

"Hukuman itu terlalu berlebihan. Kini, kami harus kehilangan pemain yang bisa memberikan efek besar dalam pertandingan."

"Neymar bakal selalu menjadi pemain yang diincar dan ditekel lawan. Tapi biarkan hal itu berlalu. Sepak bola jauh lebih indah dari hal-hal seperti itu. Seoak bola adalah soal gerakan-gerakan indah dan gol. Neymar harus ingat soal hal itu," tegas Alves.

Awalnya, Komisi Disiplin (Komdis) CONMEBOL memberi Neymar hukuman larangan bertanding sebanyak satu laga. Namun setelah melakukan investigasi dan Neymar terbukti mengumpat wasit ketika berada di lorong pemain, hukuman ditambah menjadi larangan empat kali bertanding serta denda sebesar 10 ribu dollar AS (sekitar Rp133 juta). (Goal)


(HIL)