Stasiun Solo Balapan Aktifkan Posko Jelang Lebaran

Pythag Kurniati    •    Senin, 22 Jun 2015 19:19 WIB
ramadan 2015
Stasiun Solo Balapan Aktifkan Posko Jelang Lebaran
Kepala Stasiun Solo Balapan Sigit Budi Antono. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Mulai 2 Juli hingga 27 Juli nanti, Stasiun Solo Balapan akan mengoperasikan Posko Angkutan Lebaran.

“Selain untuk memantau perjalanan kereta api angkutan Lebaran, posko ini juga berguna untuk melaporkan permasalahan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan arus mudik dan balik ke pusat,” kata Kepala Stasiun Solo Balapan, Sigit Budi Antono, Senin (22/6/2015).

Terdapat alat monitoring berupa layar yang terhubung dengan CCTV di beberapa sisi stasiun untuk memantau jalannya arus mudik dan balik Lebaran. Pihak stasiun juga bekerja sama dengan satuan-satuan pengamanan untuk menjaga suasana di stasiun tetap kondusif.

Selain posko, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 6 juga mengalihkan jalur operasional rangkaian kereta api. Langkah ini tak lain untuk mengantisipasi keruwetan saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

“Rencananya untuk KA jarak jauh pengoperasiannya di Solo Balapan, termasuk untuk kelas ekonomi jarak jauh. Sedangkan untuk KA lokal hanya dilayani di Stasiun  Jebres,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 6, Gatut Sutiatmoko.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA