Muktamar NU di Jombang Dikawal 15 Ribu Aparat

Nurul Hidayat    •    Senin, 22 Jun 2015 20:14 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Muktamar NU di Jombang Dikawal 15 Ribu Aparat
Kapolda Jatim mendampingi Gubernur Jatim saat mengecek kesiapan Jombang sebagai tuan rumah Muktamar NU, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sejumlah 15.000 anggota Polda Jawa Timur bertugas mengamankan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang pada 1 hingga 5 Agustus 2015. Proses pengamanan fokus pada penempatan personil, penutupan jalur, dan pengamanan lokasi peserta muktamar.

"Yaitu transportasi jalur dari para muktamirin (peserta muktamar), melaui rekayasa lalu lintas yang harus kita buat agar para peserta merasa nyaman dan terlebih kantong-Kantong parkir yang perlu disiapkan dan kita survei terlebih dahulu," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf, saat mengecek kesiapan empat pondok tuan rumah muktamar di Kabupaten Jombang. Senin (22/6/2015).

Kapolda menambahkan pihaknya berkoordinasi dengan TNI untuk memberikan keamanan dan kenyamanan peserta muktamar. Terlebih lagi, tamu dari negara lain akan hadir dalam pelaksanaan muktamar.

"Kami akan selalu mendukung proses jalanya muktamar agar sukses, terutama dengan adanya tamu asing yang akan hadir ke Kabupaten Jombang," imbuhnya.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, didampingi Ketua Panitia Daerah Muktamar Ke 33 Nahdatul Ulama, Saifullah Yususf dan Jajaran Forpimda Kabupaten Jombang Mengecek langsung kesiapan 4 pondok pesantren (ponpes) tuan rumah Muktamar.
 


(RRN)

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

15 minutes Ago

Lembaga antirasywah telah mengizinkan tersangka kasus korupsi pengadaan KTP elektronik itu mene…

BERITA LAINNYA