Industri Otomotif

Hyundai H-1 Rakitan Indonesia, Digemari di Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 22 Jun 2015 21:29 WIB
hyundai
Hyundai H-1 Rakitan Indonesia, Digemari di Thailand
Hyundai H-1 rakitan Indonesia digemari masyarakat Thailand. Sportcarsx

Metrotvnews.com, Jakarta: Segmen MPV kelas atas memang tak terlalu ramai peminatnya ketimbang low MPV. Salah satu pemain di segmen ini adalah Hyundai dengan model H-1. Mobil berbodi bongsor ini sendiri dirakit di Indonesia.

Sayangnya penjualan H-1 sendiri di Indonesia bisa dikatakan biasa saja. Menurut data Gaikindo mulai Januari hingga Mei secara total hanya terjual 136 unit saja dari seluruh varian H-1.

Tapi lain halnya dengan urusan ekspor ke Thailand, penjualan Hyundai H-1 justru sangat baik. "Kita bisa ekspor hingga 250 unit tiap bulannya kesana," beber Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

Tentunya hal ini jadi semacam penghibur pada kondisi pasar mobil Indonesia yang saat ini terpuruk. Pasar ekspor tentu jadi alternatif lain untuk menjual produk mobil rakitan Indonesia.

Kembali ke Hyundai H-1, mobil ini sendiri memiliki banderol harga yang cukup 'terjangkau' di kelasnya. Dengan lima varian yang ada, HMI memasang harga Rp399,6 juta untuk varian terendah, hingga 561,5 juta untuk varian tertinggi.


(UDA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA