Daffa, Penderita Kanker Mata Stadium IV, Enggan ke Rumah Sakit

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 22 Jun 2015 21:42 WIB
penyakit aneh
Daffa, Penderita Kanker Mata Stadium IV, Enggan ke Rumah Sakit
Ilustrasi perawatan anak. Foto: Antara/Umarul Faruq

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Abiyyu Daffa Purfadillah, bocah tiga tahun tiga bulan, penderita kanker mata stadium IV, tetap memiliki semangat untuk sembuh. Setiap menjelang istirahat malam, Daffa, panggilan Abiyyu Daffa Purfadillah, bersama ayahnya, Pupung Purfadillah, berdoa bersama di atas kasur tempatnya terbaring.

"Ya Allah, sembuhkanlah Daffa ya Allah, supaya bisa main lagi," ucap Pupung menirukan doa Daffa saat ditemui di tempat tinggalnya Dusun Banyuurip, Caturharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta, Senin (22/6/2015).

Lantaran kondisinya terus melemah, kata Pupung, Daffa tampak jarang berdoa. Di atas kasur, Daffa tidak bisa lagi duduk, apalagi berdiri. Balita tersebut hanya berbaring di kasur setiap harinya. Ia pun jadi kerap rewel jika ditinggal ayahnya.

"Dia (Daffa) itu kalau saya pergi mesti ngamuk. Kalau tidur terus saya tinggal pergi, pas bangun tahu saya nggak di rumah, dia nangis. Jadi, harus izin dulu kalau mau pergi," tuturnya.

Indra penglihatan Daffa mulai tak berfungsi sejak Agustus 2014. Sejak saat itu, ia hanya berada di dalam kamar.

Pengobatan herbal yang ditempuh tak berdampak banyak. Saat ini justru kondisi tubuhnya semakin kurus. Bahkan, lantaran kerap diajak ke rumah sakit, anak tersebut tampak sudah lelah.

"Kami terus berusaha membujuk Daffa agar mau ke rumah sakit. Kalau dalam waktu dekat nggak mau juga, kami tetap akan membawa Daffa ke rumah sakit," tuturnya.


(UWA)

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

45 minutes Ago

DPP Partai Golkar tengah menggelar rapat pleno dengan agenda konsolidasi internal pasca-kasus y…

BERITA LAINNYA