Laju Rupiah Uji Rp13.315-Rp13.325/USD

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 23 Jun 2015 07:55 WIB
kurs rupiah
Laju Rupiah Uji Rp13.315-Rp13.325/USD
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju Euro yang sempat menguat memberikan sentimen positif bagi rupiah. Gerak rupiah mampu melanjutkan kenaikan terhadap dolar AS (USD).

"Penguatan Euro tersebut tidak terlepas dari adanya optimisme pelaku pasar akan penyelesaian masalah utang Yunani pasca mereka memberikan proposal baru," tutur Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (23/6/2015).

Dia menyebutkan, sebelumnya, mulai adanya sentimen positif memberikan peluang cukup baik bagi laju Rupiah, sehingga diharapkan penguatan tersebut dapat berlanjut. Namun demikian, tetap cermati setiap sentimen yang dirilis.

Laju Rupiah di atas level resisten Rp13.320 per USD. Menurut Reza, sentimen positif dari Euro cukup memberikan angin segar bagi laju Rupiah, sehingga masih dapat bertahan di zona hijaunya. "Kami harapkan penguatan ini dapat berlanjut lebih baik," ungkap Reza.

Tetap cermati setiap sentimen yang dirilis. "Dalam satu hari ini laju Rupiah akan berada di level Rp13.315-Rp13.325 per USD (kurs tengah BI)," sebut dia.


(AHL)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA