40 SPBU di Kepulauan Riau Jual LPG 3 Kg Selama Puasa

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 23 Jun 2015 08:35 WIB
elpiji 3 kg
40 SPBU di Kepulauan Riau Jual LPG 3 Kg Selama Puasa
Ilustrasi tabung gas 3Kg -- ANTARA FOTO/EKHO

Metrotvnews.com, Jakarta: Marketing Operation Regional (MOR) I PT Pertamina (Persero) menyediakan gas elpiji ukuran 3 kilogram (kg) di sebagian besar lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Provinsi Kepulauan Riau untuk persiapan Ramadan dan Lebaran.

“Di setiap periode menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Pertamina selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dan LPG dengan baik. Upaya ini kami lakukan untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG,” tutur Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation I Zainal Abidin dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Zainal mengungkapkan, penambahan pasokan LPG subsidi 3 kg dan nonsubsidi 12 kg khususnya di daerah-daerah yang diperkirakan terjadi peningkatan  konsumsi. Zainal menambahkan, Pertamina juga telah menunjuk agen dan pangkalan siaga LPG dengan memaksimalkan SPBU dan modern retail outlet, serta berkoordinasi dengan Hiswana Migas dan instansi setempat untuk ketertiban harga jual dan penyediaan kebutuhan LPG.

"Dari 44 SPBU di Kepulauan Riau, 40 SPBU telah menjual LPG 3 kg," ungkap dia.

Sementara langkah lainnya, Zainal menjelaskan dalam menjamin kelancaran distribusi BBM dan LPG dilakukan monitoring stok BBM di Terminal BBM dengan sistem komputerisasi SIM S&D (Sistem Informasi Management Supply & Distribution), kemudian pengoperasian Terminal BBM dan SPBU sepanjang 24 jam, khususnya di sepanjang jalur lintas.


(AHL)