Menguat Tipis, 'Dewi Fortuna' Masih Kawal Rupiah

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 23 Jun 2015 08:59 WIB
kurs rupiah
Menguat Tipis, 'Dewi Fortuna' Masih Kawal Rupiah
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan mata uang rupiah pada pembukaan perdagangan pagi ini masih menguat tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (23/6/2015) pagi ini, rupiah diperdagangkan menguat sebesar Rp13.308 per USD, laju rupiah menguat sembilan poin atau setara 0,07 persen.

Sementara itu, gerak rupiah mengutip data Yahoo Finance menguat Rp13.319 per USD. Rupiah mengalami kenaikan sebesar dua poin atau setara 0,02 persen. Kendati tipis, laju rupiah stabil di zona hijau.

Adapun mengutip hasil riset Samuel Sekuritas, dipaparkan jika rupiah berhasil menguat bersama mata uang lain di Asia setelah optimisme muncul di Zona Euro terkait negosiasi utang Yunani.

Yield SUN10y juga akhirnya mampu turun ke kisaran 8,3-8,4 persen hingga Senin sore. Akan tetapi secara umum belum ada kesepakatan yang terjadi antara Yunani dan Troika. Di tambah lagi, isu negatif domestik terkait dengan perlambatan pertumbuhan ekonomi serta inflasi yang naik di Juni masih akan menjadi ancaman utama terhadap rupiah.

"Hari ini rupiah berpeluang melanjutkan euforia optimisme dari Yunani walaupun baiknya data AS yang menguatkan dolar index bisa membatasi penguatan," demikian tulis hasil riset tersebut.


(AHL)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA