Wanbin: Toto Riyanto Lebih Cocok jadi Ketua Umum PD

   •    Senin, 18 Mar 2013 16:55 WIB
Wanbin: Toto Riyanto Lebih Cocok jadi Ketua Umum PD
demokrat.or.id

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Dewan Pembina (Wanbin) Partai Demokrat (PD) Melani Leimena Suharli menilai Direktur Eksekutif PD Toto Riyanto lebih netral dan cocok jadi Ketua Umum PD yang baru. Ia pantas diplih secara aklamasi.

"Kalau Toto kan nggak menjabat apa-apa, dan dia selama ini yang sering komunikasi dengan Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan serta daerah, saya bilang cocok saja," kata Melani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/3).

Melani mengatakan jabatan Ketum PD menggantikan posisi Anas yang kosong akan berakhir pada 2015. Setelah itu, Demokrat akan mencari tokoh yang baru.

"Ini kita minta aklamasi saja," kata dia.

Melani menjelaskan semua kader PD boleh mencalonkan diri. Namun siapa yang boleh maju, dikembalikan ke Majelis Tinggi PD.

Bagaimana dengan Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie, Wakil Ketua MPR ini berpandangan Marzuki memang lebih banyak pengalaman karena pernah sebagai Sekjen.

"Saya bilang, sayang kalau Marzuki Alie melepas jabatan Ketua DPRnya. Merangkap pasti dia bisa," ujar Melani.

Sementara Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Melani mengatakan putra Presiden yang akrab disapa Ibas itu sudah berkomitmen menjadi Sekjen hingga 2015.

"Figur yang menata itu bukan untuk menjadi tokoh selanjutnya. Karena ini akan dijabat sampai 2015. Kalau sudah 2015 kan kita pilih lagi, dan itu akan kita pilih seorang tokoh," katanya.

Ia pun tak sepakat Ani Yudhoyono sebagai Ketum PD yang baru. Istri SBY itu lebih cocok jadi capres.


KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA