Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg di Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara

Amaluddin    •    Selasa, 23 Jun 2015 10:45 WIB
pertamina
Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg di Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara

Metrotvnews.com, Surabaya: Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V akan menambah stok LPG 3 kilogram hingga 10 persen per bulan untuk wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Ini guna mengantisipasi peningkatan konsumsi gas selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Ini adalah upaya kami mengantisipasi peningkatan konsumsi. Kami akan menyiapkan penambahan stok LPG 3 Kg‎ sampai dengan 10 persen atau 109.737 metrik ton (MT) per bulan dibandingkan konsumsi normal sebesar 99.761 MT per bulan," kata General Manager MOR V, Ageng Giriyono, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/6/2015).

Pihaknya akan menginstruksikan kepada seluruh Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dan agen untuk meningkatkan stok penyangga (buffer stock) LPG dan menambah waktu pelayanan. Selain itu, pihaknya akan menunjuk beberapa agen satuan tugas dan pangkalan siaga tetap buka pada Hari Raya Idul Fitri.

"Sedangkan untuk mengantisipasi pangkalan LPG yang tutup pada saat Idul Fitri, maka kami akan menyediakan LPG 3 kg dan 12 kg di 460 SPBU yang tersebar di wilayah Jatim Balinus (Bali, Nusa Tenggara) sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan LPG sesuai kebutuhannya," imbuh dia.

Tak hanya itu, menurut Ageng, Pertamina juga akan menyiagakan 18 SPBE yang tersebar di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara sebagai antisipasi kendala kemacetan.

"Stok LPG di depot LPG secara konsisten akan terus dipertahankan di level aman melalui suplai dari Refinery (kilang minyak) Unit IV Cilacap, Refinery Unit V Balikpapan, dan impor via terminal BBM Tuban, Jawa Timur," pungkasnya.


(TTD)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

23 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA