Korban Sempat Terjatuh sebelum Ditabrak TransJakarta di Plumpang

Aedy azeza ulfi    •    Selasa, 23 Jun 2015 11:09 WIB
kecelakaan transjakarta
Korban Sempat Terjatuh sebelum Ditabrak TransJakarta di Plumpang
Transjakarta alami kecelakaan di Plumpang--TMC Polda Metro

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengendara motor tewas setelah ditabrak bus TransJakarta di Plumpang, Jakarta Utara. Kecelakaan tersebut bermula saat Toni Saptoni (sebelumnya ditulis Sony) bermaksud berangkat kerja dari tempat tinggalnya di kawasan Plumpang.

Kapolsek Koja, Komisaris France Siregar mengatakan pria yang beralamat di Pamulang Tangerang Selatan tersebut memacu sepeda motornya dari arah pertigaan Plumpang menuju perempatan Mal Of Indonesia (MOI) berkecepatan normal.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Windra Saputra (27), korban bermaksud mengarahkan motor matik Skywave hitam B 6676 WAW miliknya, ke jalur bus (busway). Namun saat akan menaiki separator yang tidak terlalu tinggi di depan Depo pertamina Plumpang, Toni tidak menyadari kedatangan sebuah Bus Trans Jakarta. Tak pelak, bus bernopol B 7721 IS koridor 10 jurusan Tanjung Priok - PGC Cililitan, itu pun menabrak korban.

"Waktu mau masuk ke jalur bus, motornya jatuh waktu mau melewati separator. Korbannya kaget, karena ada busway (bus transjakarta) datang dari belakang," papar Windra, Selasa (23/6/2015).

Korban kemudian terhempas ke jalan raya hingga helmnya terlepas. Korban pun tewas di TKP akibat benturan keras di kepala saat terjatuh ke aspal. Saat ini jasad korban telah dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo untuk keperluan otopsi.

Sementara itu, anggota polisi lalu lintas (polantas) Polda Metro Jaya di TKP, Ajun Komisaris Turyono, mengamankan bus dan sopir transjakarta Andi Sumardi, 33, untuk pemeriksaan lanjutan. Kasus kecelakaan tersebut ditangani anggota polantas unit Laka wilayah Jakarta Utara dengan membawa sepeda motor, bus dan pengemudi, serta saksi mata.


(YDH)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

12 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA