Pedagang Trauma, DKI Pertahankan Lenggang Jakarta

Wanda Indana    •    Selasa, 23 Jun 2015 11:55 WIB
penyeranganlenggang jakarta
Pedagang Trauma, DKI Pertahankan Lenggang Jakarta
Lenggang Jakarta. (Foto: Antara/Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap mempertahankan kawasan kuliner Lenggang Jakarta, Monas, Jakarta Pusat. Penyerangan yang dilakukan PKL liar tidak akan terulang, karena Polda Metro Jaya ikut memberikan pengamanan.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, lokasi binaan (Lokbin) di Lenggang Jakarta merupakan contoh pengelolaan PKL yang tadinya liar menjadi tertib administrasi.
 
"Lokbin dipertahankan. Mereka juga harus ikuti aturan, tidak bisa seenaknya sendiri. Kita harus memperhatikan kepentingan masyarakat, tidak hanya kepentingan PKL," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2015).
 
Menurut Djarot, tindakan anarkis yang dilakukan PKL liar Monas karena belum siap diatur. Lama-kelamaan, kata dia, seluruh PKL akan dibina. "Itu tindakan anarkis dan sudah direncanakan sebelumnya. Polisi sudah turun," lanjut Djarot.
 
Seperti diketahui, ratusan PKL menyerang anggota Satpol PP yang berjaga di pintu Timur kawasan Monas, Jakarta Pusat. Petugas Satpol PP yang berjaga langsung kocar-kacir menyelamatkan diri. Mereka merusak fasilitas Lenggang Jakarta.
 
Pascepenyerangan, Polres Jakarta Pusat menetapkan seorang tersangka.Hingga kini, Polres Jakarta Pusat telah memeriksa enam saksi. Tak menutup kemungkinan akan adan tersangka baru.
 
"R ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan perusakan fasilitas umum di kawasan Monas," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo , Minggu 21 Juni lalu.


(FZN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA