Selama Puasa, Warga Bekasi Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Damar Iradat    •    Selasa, 23 Jun 2015 12:41 WIB
ramadan 2015
Selama Puasa, Warga Bekasi Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan
Ilustrasi. Foto: Ivan Pramana Putra

Metrotvnews.com, Bekasi: Memasuki Ramadan dan menjelang lebaran tingkat kriminalitas biasanya mengalami tren peningkatan. Termasuk di Bekasi, Jawa Barat. Untuk itu, Polresta Bekasi mengimbau masyarakat agar lebih waspada.

"Yang jelas tingkat kriminalitas saat bulan puasa dan menjelang lebaran memang agak meningkat. Masyarakat kami minta lebih berhati-hati." tutur Kasubag Humas Polresta Bekasi AKP Siswo kepada Metrotvnews.com, Selasa (23/6/2015).

"Kunci pintu rumah, terutama menjelang habis sahur dan waktu Subuh yang biasanya salat di masjid. Kadang orang suka lupa kunci pintu. Padahal, biasanya maling main Subuh," tegasnya.

Selain itu, pemasangan portal di setiap RT/RW juga disarankan kepada seluruh masyarakat. Apalagi, di setiap gang-gang yang dikenal rawan pencurian.

"Jalan dibuka satu aja di gang yang dikenal masyarakat setempat, pasang portal setidaknya pada pukul 00.00 WIB, dan untuk satu jalan lagi yang dibuka dijaga hansip," tambahnya.

Selain perumahan warga, mini market juga diminta meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, bulan lalu sempat marak terjadi perampokan mini market dengan senjata api di Bekasi.

"Antisipasi khusus mini market, pengusaha sudah diimbau memiliki alarm yang cukup keras, saat ada perampokan dia bisa langsung pencet alarm agar bisa didengar sama masyarakat," ucap Siswo.

"Ini juga sudah disosialisasikan kepada mini market yang beroperasi 24 jam. Alarm dikenalkan juga sama masyarakat. Suara (alarm) sama semua di tiap mini market, ini agar masyarakat bisa mengenal suara tersebut," pungkas dia.


(KRI)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

17 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA