Mesir Selidiki Penyelundupan Seragam Militer untuk Hamas

- 19 Maret 2013 21:16 wib
muslimvillage.com/fz
muslimvillage.com/fz

Metrotvnews.com, Kairo: Seorang pejabat keamanan Mesir mengatakan militer sedang menyelidiki tentara gadungan yang ditangkap di Semenanjung Sinai yang diduga anggota Hamas. Mesir juga mendalami dugaan kasus penyelundupan seragam tentara dan polisi lewat terowongan Semenanjung Sinai.

Pernyataan Selasa (19/3) itu memunculkan kembali ketegangan antara militer Mesir dan Hamas serta kelompok induknya, Ikhwanul Muslimin, di mana Presiden Mesir, Muhammad Mursi, berasal.

Militer memperingatkan bahwa pihak yang tidak disebutkan namanya itu mungkin meniru tentara Mesir setelah menggunakan seragam polisi dan tentara. Tentara dan polisi gadungan itu ditangkap dekat sebuah terowongan di Semenanjung Sinai.

Militer Mesir juga sedang menyelidiki hubungan Hamas dengan aksi pembunuhan 16 tentara Mesir, Agustus lalu. Namun, Hamas membantah hubungan apapun. (AP)

()

DAERAH

Presiden Pilihan Kita Bersama Najwa Shihab (15)

10 Juli 2014 01:08 wib

Presiden Pilihan Kita, Rabu (09/07/2014): Hadir bersama Najwa Shihab yaitu ketua umum PKPI, Sutiyoso. Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella. dan Ketua DPP PKB, Marwan Jafar.