Dukung Laku Pandai, CIMB Niaga Andalkan Rekening Ponsel

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 24 Jun 2015 08:48 WIB
cimb niaga
Dukung Laku Pandai, CIMB Niaga Andalkan Rekening Ponsel
CIMB Niaga andalkan Rekening Ponsel. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan memaksimalkan produk Rekening Ponsel dalam mendukung program Laku Pandai (layanan keuangan tanpa kantor), Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebab, layanan tersebut dinilai serupa dengan program yang ada di Laku Pandai.

"Kita punya Rekening Ponsel yang itu sama seperti branchless banking yang ada di laku pandai," ujar Chief Finance Officer CIMB Niaga, Wan Razly Abdullah, di Hotel Ritz Calrton Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015) malam.

Dia menambahkan, saat ini total nasabah Rekening Ponsel mencapai 800.000 nasabah, dengan tingkat pertumbuhannya hingga 170 persen. "Totalnya (nasabah Rekening Ponsel) Rp300 miliar. Sementara transaksi per bulannya mencapai Rp 10 juta," lanjut dia.

Selain itu, CIMB Niaga juga meningkatkan pelayanan Online Account Opening, di mana nasabah tidak perlu datang ke bank untuk bisa membuka akun rekening mereka. "Bahkan, kalau memang nasabahnya terlalu sibuk, agen dari kantor cabang kita bisa mendatangi nasabahnya," terangnya.

Adapun untuk memudahkan nasabahnya, CIMB Niaga juga telah membuka kegiatan perbankan di mal. Dengan layanan antara lain, pembukaan tabungan, deposito, pengajuan aplikasi kartu kredit dan KPR, blokir kartu debit/atm, penggantian kartu.

"Pengoperasinnya juga sesuai jam buka mal yang biasanya mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Berlokasi di 13 mal utama dan empat gedung perkantoran di Jakarta. Mal utama di Medan, Surabaya, Denpasar, dan Solo," pungkasnya.


(AHL)