Enam Orang Satu Keluarga Tewas Terpanggang

Lina Herlina    •    Rabu, 24 Jun 2015 12:08 WIB
kebakaran rumah
Enam Orang Satu Keluarga Tewas Terpanggang
Ilustrasi kebakaran. Foto: MI/Angga Yuniar.

Metrotvnews.com, Makassar: Saat orang sibuk memasak dan menyiapkan hidangan untuk sahur, dini hari tadi sebuah rumah di Jalan Inspeksi Kanal Pampang 1, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar. Satu keluarga yang terdiri enam orang tewas dalam kebakaran tersebut. 

Mereka merupakan penghuni rumah. Mereka meregang nyawa terpanggang karena tidak sempat menyelamatkan diri. Diduga kebakaran terjadi saat mereka masih tertidur. Keenam korban tersebut adalah Dg Ratna, 70, Risma, 30, Riski, 10, Resky, 12, Ramadhan, 20, dan Suci, 6. 

Mereka terperangkap dalam rumah yang terbakar dan tak bisa menyelamatkan diri. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Imran Samad mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. "Tapi sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk memastikan penyebab kebakaran," kata Samad, Rabu (24/6/2015). 

Kapolsek Panakkukang Komisaris Woro Susilo menjelaskan, jenazah ditemukan di antara puing-puing sisa kebakaran. Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel untuk diidentifikasi dan penyelidikan lebih lanjut.

"Rumah yang terbakar itu rumah panggung berbahan papan kayu, sehingga mudah terbakar. Beruntung meski jalan sempit pemadam berhasil memadamkan api dan tidak sempat membakar rumah warga lain," kata Susilo.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, tim labfor sudah melakukan penelitian. "Tapi saat ini kita juga fokus identifikasi korban yang terbakar."

Tetangga rumah yang terbakar, Ahmad Zaki, menduga kebakaran terjadi karena kompor meledak. "Mungkin saat Dg Ratna memasak untuk sahur kompornya meledak. Karena sebelum orang-orang ribut ada kebakaran, sempat terdengar suara ledakan yang keras " tandas Zaki. 


(DOR)