Ajari Politik, Venna Melinda Sering Ajak Verrell ke Gedung DPR

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 24 Jun 2015 14:19 WIB
venna melinda
Ajari Politik, Venna Melinda Sering Ajak Verrell ke Gedung DPR
Venna Melinda. (Foto:MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu cara anggota DPR Komisi X, Venna Melinda mengajari anaknya berpolitik ialah dengan mengajaknya terjun langsung ke dalam suasana politik. Tak jarang, Venna pun membawa Verrell Bramasta, putra sulungnya ke gedung DPR di Senayan.

"Sebelum saya pisah, saya pun sering bawa anak ke dapil (daerah prmilihan). Saya mau mengajarkan anak-anak praktek sesungguhnya. Kalau sekarang agak susah ajak Verrell. Alhamdulillah dia sekarang sudah bisa ikut lagi kegiatan saya. Karena dia kan katanya mau jadi politisi, jadi dia bisa lihat gimana the real politician," ungkap Venna saat ditemui di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta.

Hal tersebut juga tampak saat Venna mengundang seluruh pegiat industri film dalam satu agenda untuk mendukung kaukus anti pembajakan perfilman dan penegakan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), pada 23 Juni lalu di gedung DPR, hadir pula Verrell yang menemani sang ibu walau tidak mengikuti sampai acara selesai.

Walaupun sang anak baru berumur 18 tahun, tapi Venna melihat Verrell adalah anak yang cerdas. "Untuk umur 18 tahun dia udah pintar diplomasi. Bahasa Inggrisnya juga bagus. Saya tidak memaksa Verrell untuk terjun ke dunia politik, dia sendiri yang mau mengambil HI (Hubungan Internasional), yang arahnya ke politik," ujar Venna.

Namun, ia mengaku memaksa Verrell untuk dapat kembali mengejar pendidikan kuliah yang sempat ditinggalkan karena cuti satu tahun untuk fokus ke dunia hiburan.

"Untuk masalah kuliah, saya selalu paksa dia. Dia kan laki-laki harus punya tanggung jawab untuk keluarga nantinya. Saya mendorongnya untuk kembali kuliah, tapi karena manajernya bapaknya jadi beda lagi. Dia sempat cuti setahun jadi saya mau dia balik lagi (kuliah)," ungkap Venna.


(LOV)