Menpora Rekomendasi Atlet Gulat Rumania Nastrusnicu Roxana Jadi WNI

   •    Rabu, 24 Jun 2015 14:42 WIB
olahraga
Menpora Rekomendasi Atlet Gulat Rumania Nastrusnicu Roxana Jadi WNI
Atlet gulat Nastrusnicu Roxana Andreea atau Rahma Sofia bersama suaminya Indra Satria Prakarsa (Dok: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersama jajaran Eselon I dan II di Kemenpora, Rabu 24 Juni pagi, mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di Ruang Sidang Komisi III DPR RI Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta. 

Raker untuk membahas pertimbangan memberikan kewarganegaraan RI untuk Nastrusnicu Roxana Andrea, atlet gulat berkewarganegaraan Rumania yang ingin menjadi warga negara Indonesia. Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi III Azis Syamsudin dan anggota lainnya.

"Terima kasih kepada pak menteri dan seluruh stafnya yang sudah hadir pada rapat hari ini. Pada rapat ini kami ingin mendapat pandangan dan masukkan terhadap naturalisasi Nastrusnicu Roxana Andreaa sebagai atlet gulat yang berwarga negara Rumania, untuk menjadi warga negara Indonesia," kata Azis.

Menpora pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI yang sudah mengundang Raker. Menurutnya proses secara normatif harus sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia.

"Menpora memberikan rekomendasi kepada Nastrusnicu Roxana Andreaa sebagai atlet gulat asal Rumania yang ingin menjadi warga negara Indonesia. Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 64 huruf f Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 tentang penyelanggaraan keolahragaan," kata Menpora.(Menpora.co.id)


(RIZ)