Kerugian Kebakaran di Pasar Rebo Ditaksir Mencapai Rp1 Miliar

Al Abrar    •    Rabu, 24 Jun 2015 15:46 WIB
kebakaran
Kerugian Kebakaran di Pasar Rebo Ditaksir Mencapai Rp1 Miliar
Kebakaran kios di Pasar Rebo--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Koordinator pedagang lokasi binaan susukan di Pasar Rebo, Deswati, mengungkapkan kerugian yang menghanguskan 74 kios itu mencapai lebih dari Rp1 miliar. Hal tersebut dihitung dari 74 kios yang kebanyakan menjadi agen dari berbagai bahan pangan.

"Di sini kebanyakan agen seperti baju, celana, sembako dan lain-lain, kerugian ditaksir lebih dari Rp1 miliar," kata Deswati kepada Metrotvnews.com, di lokasi, Rabu (24/6/2015).

Deswati mengatakan, lokasi binaan pedagang kaki lima di Susukan, Pasa Rebo ini terbakar diduga adanya konsleting listrik di salah satu kios. Kemudian api cepat merambat ke kios lainnya, karena aliran listrik dan kios berdekatan.

Untuk memadamkan si jago merah, sambung Deswati, Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan setidaknya 20 unit damkar di lokasi binaan yang beralamat di RT 05 RW 02 kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. "Tadi ada 20 unit damkar, dan api baru padam sekitar pukul 11 siang tadi," pungkas Deswita.

Sebelumnya diketahui akibat kebakaran tersebut, seorang remaja tewas terpanggang. Anggi Erlina Siregar, 11, sempat berteriak minta tolong sebelum ajal menjemputnya.

Anggi tewas akibat terkunci di dalam kios milik orangtuanya Riolan Siregar.Orangtua Anggi, Riolan Siregar, menjual berbagai macam kunci, gembok, baut dan mur itu juga ikut menghanguskan satu motor. Sementara dugaan awal dari kebakaran tersebut, adalah korsleting listrik di rumah Anggi.


(YDH)