Ruben Onsu Laporkan Pemilik Akun Jual Bayi Online ke Polisi

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 24 Jun 2015 16:26 WIB
ruben onsu
Ruben Onsu Laporkan Pemilik Akun Jual Bayi Online ke Polisi
Ruben dan putrinya, Thalia. (Foto:Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Orang tua mana yang tak geram melihat foto buah hatinya disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Apalagi diperjualbelikan. Hal itulah yang dirasakan Ruben Onsu saat ini.

Foto putri pertama, Thalia Putri Onsu, yang diunggah di laman Instagram pribadi Ruben disalahgunakan oleh akun Instagram @Jualbayicantik.

Akun sosial media perdagangan bayi memang tengah marak di dunia maya belakangan ini. Tentu hal tersebut tak hanya memancing amarah Ruben dan Sarwendah, juga para netizen.

Didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang, Ruben mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, terkait foto putrinya yang dicatut akun tersebut.

"Kami melapor soal foto anak Mas Ruben yang disalahgunakan di akun Instagram. Ini ada unsur penghinaan juga. Karena mana mungkin ada orang tua mau menjual anaknya. Itu yang bikin kami melaporkan tindakan kejahatan tersebut," jelas Minola saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Setelah laporan ini dimuat, agenda selanjutnya akan ada BAP dan pihak kepolisian akan mencoba lakukan pelacakan akun Instagram tersebut, karena terdapat unit cyber crime yang fokus pada permasalahan IT.

"Ini tercela dan melanggar hukum. Efeknya luar biasa kalau tidak diambil upaya hukum. Bisa menganggu mas Ruben dan keluarga. Efeknya ke mana-mana. Foto anak dipampang, ada yang berminat, bisa memicu kejahatan penculikan," jelas Minola.

Ruben pun meminta perlindungan pihak kepolisian terkait kasus ini.

"Kita laporkan satu akun (@Jualbayicantik) saja. Sebelum datang ke sini, saya konsultasi terlebih dahulu. Gimana sih orang tua yang baru memiliki baby mengalami hal semacam ini, pasti bakal sedih. Saya juga ajukan pengamanan dan perlindungan di lingkungan rumah, karena saya kan jarang di rumah," ungkap Ruben.


(LOV)