Kisruh Kemenpora vs PSSI

Komisi X Sebut Menpora Tidak Niat Benahi Masalah Sepak Bola

Kautsar Halim    •    Rabu, 24 Jun 2015 16:49 WIB
kisruh pssi
Komisi X Sebut Menpora Tidak Niat Benahi Masalah Sepak Bola
Imam Nahrawi (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi X DPR RI membeberkan alasan pembatalan Rapat Kerja (raker) dengan Menpora Imam Nahrawi yang dijadwalkan Rabu 24 Juni siang ini. Seperti tertuang dalam rilis yang diterima metrotvnews.com, pembatalan tersebut merupakan bentuk kekecewaan Komisi X DPR RI.

Raker yang akan membahas kelanjutan penyelesaian kisruh sepak bola ini sudah dijadwalkan sejak 10 Juni lalu. Saat itu, lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP), Komisi X mengimbau Kemenpora dan PSSI agar duduk bersama menyelesaikan kisruh tersebut paling lambat pada 23 Juni.

Sayang, ketika Kemenpora menggelar pertemuan dengan PSSI tersebut, hasil dan jalannya pertemuan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Kemenpora hanya mengundang Ketum PSSI periode 2011--2015 dan penyelenggaraan berbagai turnamen belum menemui progres.

"Komisi X DPR RI memandang Menpora RI tidak memiliki niat baik dan mengabaikan keputusan raker. Hal ini dikarenakan Menpora RI sampai batas 23 Juni 2015 belum melakukan pertemuan dengan PSSI hasil KLB Surabaya 2015 yang diakui FIFA," tulis rilis tersebut.

"Oleh karena itu, Komisi X DPR RI memutuskan untuk membatalkan rapat kerja dengan Menpora RI," tambah tulisan itu.


(RIZ)