DPC Demokrat Banggai Mengaku Terpaksa Buat Surat Pernyataan

   •    Rabu, 20 Mar 2013 21:41 WIB
 DPC Demokrat Banggai Mengaku Terpaksa Buat Surat Pernyataan
Metrotvnews.com/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: DPC Partai Demokrat Banggai, Sulawesi Tengah mengaku terpaksa membuat surat pernyataan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk menyetujui calon ketua umum yang disodorkan. Mereka sebenarnya berharap ada peluang komplain menyampaikan aspirasinya.

"Belum ada, pertemuan. Hanya kita di fax berita diminta persetujuannya, seakan-akan kita dalam kesadaran kita sendiri, seakan-akan itu usulan kita. Padahal itu muncul dari DPP. Padahal bukan dari daera,"kata Ketua DPC Banggai Ever Kuganda kepada wartawan, Rabu (20/3).

Menurut Ever ada tiga isi surat pernyataan dari DPD-DPC Partai Demokrat. Pertama, menyetujui Kongres Luar Biasa di Bali pada 30-31 Maret nanti. Kedua, menyetujui nama yang dicalonkan oleh Majelis Tinggi dan Ketiga, Ketua terpilih tidak boleh merangkap jabatan.

Ever mengungkapkan, DPC Banggai tidak meneken surat tersebut. Mereka setujui item KLB dan nama dari majelis tinggi. Tapi untuk item ketiga mereka mengaku keberatan.

DPC Banggai sendiri berharap ada celah untuk protes jika nama yang disodorkan Majelis Tinggi PD tidak sesuai. Namun Ever belum tahu apakah itu mungkin atau tidak.

Ia menginginkan kader Demokrat lah yang menjadi caketum PD. Tapi tidak menutup kemungkinan tokoh eksternal juga.

"Yang eksternal kami baru dapat informas Gita Wirjawan, Mahfud MD, Pramono Edhie. Nama-nama dari internal ya lagi Pak Marzuki,"kata dia.

Berikut sms yang dikirimkan Sekretaris Majelis Tinggi PD Jero Wacik:

Kepada Yth: Ketua DPD PD DKI Jakarta, Jabar, Jateng, D.I. Yogyakarta, Jatim, Banten, Bali, NTB, NTT, Maluku, Malut, Papua dan Papua Barat....Mohon bantuan dan kerjasamanya untuk segera mengirimkan SURAT PERNYATAAN PARA KETUA DPD & DPC MASING2 PROVINSI (yang sudah ditandatangani), sesuai dgn arahan Ketua Majelis Tinggi PD, melalui Sekretaris Majelis Tinggi PD (Bpk. Jero Wacik), adapun Surat Pernyataan tsb dapat dikirimkan melalui fax : 021-5221934, atau e-mail : ajudanmenteri@gmail.com. Demikian, tks bnyk atas perhatian dan bantuannya, salam.