Jelang MotoGP Belanda

Lorenzo: Cuaca di Assen Menyulitkan Pembalap

Achmad Firdaus    •    Rabu, 24 Jun 2015 17:14 WIB
motogp 2015
Lorenzo: Cuaca di Assen Menyulitkan Pembalap
Jorge Lorenzo di garasi Yamaha saat bersiap melakoni MotoGP Austin (Foto: AP Photo/Tony Gutierrez)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Cuaca menjadi salah satu faktor yang dicemaskan sejumlah pembalap jelang seri MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Maret 2015. Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo adalah satu satunya.

Lorenzo menilai, ketidakpastian cuaca di Assen membuat para pembalap dan tim kesulitan untuk menentukan set-up yang tepat untuk motor. Mereka harus menunggu hingga detik-detik terakhir untuk menentukan settingan motor.

"Ramalan cuaca di Belanda tidak pernah bisa diprediksi, jadi kami harus menunggu apakah balapan akan berlangsung hujan atau tidak," ujar Lorenzo.

"Balapan terakhir di Barcelona (Catalunya) sangat ketat di akhir dan Vale (Rossi) menunjukkan bahwa dia juga berada dalam performa bagus. Sejauh ini, performa motor sangat baik dan saya pikir sirkuit Assen akan cocok dengan motor kami, namun Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," lanjutnya.

Lorenzo tengah on-fire menatap balapan kali ini. Dia sukses memenangi empat seri terakhir sehingga muncul sebagai penantang serius dalam perburuan mahkota juara musim ini.

Kini, menatap seri ke delapan musim ini, Lorenzo bertengger di posisi dua klasemen sementara pembalap dengan koleksi 137 poin. Ia hanya terpaut satu angka dari rekan setimnya, Valentino Rossi yang mengumpulkan 138 poin. (Crash)



(ACF)