Juni, Grand Kartech Realisasikan Belanja Modal Rp5 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 24 Jun 2015 17:21 WIB
emiten
Juni, Grand Kartech Realisasikan Belanja Modal Rp5 Miliar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Grand Kartech Tbk (KRAH) hingga pertengahan Juni telah merealisakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp5 miliar, dari total dana capex sebesar Rp30 miliar di tahun ini.

"Kita telah realisasikan dana capex Rp5 miliar hingga tengah Juni tahun ini. Alokasi capex kita tahun ini Rp30 miliar. Agar penjualan kita ikut meningkat di tahun ini," ujar Direktur Keuangan Grand Kartech Johanes Budi K, ketika ditemui dalam acara public expose perseroan, di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Menurut Johanes, dana capex yang telah direalisasikan sebesar Rp5 miliar itu terdiri dari sebesar Rp2-3 miliar dialokasikan untuk investasi di biogas. Pengembangan biogas merupakan satu kunci utamanya yang tidak akan berhenti disitu saja.

"Kami akan terus mengembangkan bisnis yang dimiliki. Memang kontribusi dari biogas cuma 10 persen untuk menyumbangkan ke penjualan kami pada saat ini, tapi ke depan biogas akan menyumbang lebih banyak dalam menyokong penjualan ke depannya," urainya.

Pada tahun ini, urai dia, perseroan membidik penjualan sebesar Rp309 miliar di sepanjang tahun ini, atau naik delapan persen dari posisi penjualan perseroan sebesar Rp286,04 miliar di 2014.

"Penjualan kita targetkan delapan persen di tahun ini, laba kami harapkan juga meningkat, dari posisi laba Rp31,73 miliar di tahun lalu," tutup Johanes.


(ABD)