BKPM Berharap Realisasi Proyek Investasi Asal Tiongkok Meningkat

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 24 Jun 2015 18:56 WIB
bkpm
BKPM Berharap Realisasi Proyek Investasi Asal Tiongkok Meningkat
Kepala BKPM Franky Sibarani -- FOTO: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengatakan akan memfasilitasi dan mengawal realisasi proyek-proyek investasi asal Tiongkok. Sebab hingga saat ini realisasi proyek dari negara tersebut masih di bawah 10 persen dari total investasi.

Franky Sibarani mengatakan salah satunya adalah dengan mengunjungi proses pembangunan (konstruksi) PT Sumber Samudera Indonesia (PT. SSI) di Semarang, yang  merupakan perusahaan joint venture antara investor Indonesia dengan investor Tiongkok.

"Jika proyek PT SSI selesai dan berproduksi, maka hal ini akan menambah kepercayaan Pemerintah kepada investor asal Tiongkok, agar investasi dari negara tersebut dapat lebih ditingkatkan," jelas dia di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

PT SSI merupakan perusahaan yang fokus memproduksi Frozen Food berupa udang dan ikan mendapatkan bahan baku dengan memberdayakan nelayan lokal khususnya Semarang dan Jawa untuk berkontribusi perusahaan tersebut.

"PT SSI juga telah membuktikan bahwa investasi asal Tiongkok cukup serius menggarap proyek investasi di Indonesia dengan optimisme yang tinggi bahwa produknya tetap eksis di pasar internasional, di tengah indikasi
perlambatan ekonomi dalam negeri," jelasnya.


(SAW)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

53 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA