Megapolitan Sambut Kepemilikan Asing di Properti

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 24 Jun 2015 19:30 WIB
emiten
Megapolitan Sambut Kepemilikan Asing di Properti
illustrasi, (ANT,Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Emiten properti PT Megapolitan Development Tbk (EMDE) menanggapi positif rencana pemerintah yang  mengizinkan warga negara asing bisa membeli apartemen. Hal itu dikarenakan bisa mendorong aktivitas ekonomi yang ada di dalam negeri.

Direktur Megapolitan Development Abraham Sentosa Budiman mengatakan kepemilikan asing akan membuat penjualan propertinya untuk apartemen dan mix used laris di pasaran meskipun dibutuhkan waktu untuk  melaksanakan hal tersebut. 

"Kepemilikan asing kami tanggapi positif. Namun untuk implementasinya masih butuh waktu," ujarnya ketika ditemui dalam acara paparan publik di The Bellagio Residence, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Di tempat yang sama, Chief Marketing and Sales EMDE Desi yulianti menegaskan rencana pemerintah dalam memberikan kelonggaran tersebut dapat memberikan efek positif bagi perekonomian negeri ini. Sebab, saat ini 
ekonomi Indonesia belum menunjukkan sinyal-sinyal yang mengarah ke pertumbuhan yang lebih baik.

"Jadi asing nanti boleh memiliki, bukan landed tapi apartemen sebesar Rp2 miliar-Rp3 miliar. Kita harap itu bisa diimplementasikan. Kita juga sudah punya produk," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Indonesia akan melonggarkan batasan-batasan untuk properti dan mengizinkan warga negara asing membeli apartemen untuk mendongkrak aktivitas ekonomi.


(SAW)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA