Jadi Pimpinan KPK, Anggota Polri Diyakini Tidak Akan Tebang Pilih

Deny Irwanto    •    Rabu, 24 Jun 2015 23:56 WIB
Jadi Pimpinan KPK, Anggota Polri Diyakini Tidak Akan Tebang Pilih
Gedung KPK. Foto: MTVN/ Yogi Bayu Aji.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP), Bimo Suryono mendukung penuh atas nama-nama yang diusung Polri dan Kejaksaan untuk maju menjadi kandidat pimpinan KPK.

Meski begitu, Bimo mengatakan bukan berarti calon yang diusung bisa mudah lolos lantaran punya jabatan yang tinggi.

"Kami putra putri Polri mendukung penuh kandidat dari pihak kepolisian. Meski nantinya Panitia Seleksi (Pansel) yang akan tentukan syarat administrasinya. Kami dari KBPPP mengedepankan profil dan jati diri. Pejabat tinggi bukan berarti harus lolos," ujar Bimo kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Bimo kembali mengatakan, yang perlu dikedepankan dalam hal ini adalah integritas calon terhadap keluarganya.

"Integritas keluarga perlu diperhatikan. Kita hidup buat keluarga. KPK harus bersih luar dalam. Kami dukung calon berdedikiasi, mempuni," paparnya.

Sementara itu, Bimo juga berpendapat terkait integritas anggota Polri bila berhasil menjabat sebagai ketua KPK. Dikatakannya, pimpinan tersebut tidak akan tebang pilih dalam menangani kasus.

"Contoh Buwas (Komjen Budi Waseso) saat anggotanya salah, langsung ditindak. Saya kira tidak akan mengedepankan kepentingan institusinya," tandasnya.
(DEN)