Van Gaal Ingin United Raih Hasil Positif di Laga Perdana

Patrick Pinaria    •    Kamis, 25 Jun 2015 02:22 WIB
liga inggris
Van Gaal Ingin United Raih Hasil Positif di Laga Perdana
Louis Van Gaal (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Manchester United Louis Van Gaal memastikan tidak ada laga persahabatan jelang seminggu sebelum kompetisi Liga Primer Inggris 2015--2016 dibuka. Ia ingin Red Devils dapat meraih hasil positif pada laga pembuka.

"Saya meminta pihak klub agar kami tidak bermain seminggu sebelum laga perdana kami di Liga Primer Inggris musim depan," kata Van Gaal.

Keputusan tersebut diambil Van Gaal bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia tidak ingin timnya mengulang meraih hasil buruk pada laga perdana musim lalu. Kala itu, Setan Merah harus kalah tipis 1-2 dari Swansea City.

Van Gaal menilai kekalahan tersebut disebabkan karena para pemainnya mengalami kelelahan usai menghadapi Valencia pada laga uji coba, sepekan sebelum menghadapi Swansea di laga perdana Liga Inggris.

"Musim lalu, kami bertanding menghadapi Valencia beberapa hari sebelum kami harus bertanding menghadapi Swansea City. Kami terlalu banyak menghadapi laga uji coba," sambung Van Gaal.

"Kami diizinkan untuk tidak bermain satu minggu sebelum pertandingan perdana. Menurut, saya itu penting. Kami ingin menang kali ini dan saya berharap kami dapat mendapat start yang bagus," tutup mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

United harus puas finis di urutan keempat pada klasemen Liga Inggris musim 2014--2015. (Sportsmole)


(PAT)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA